15 Maret 2016

3 Cara Dapat Cash Flow Besar dari Investasi Properti

ModelRumahh.com - Cara dapat cash flow besar?, cara invetasi properti?, investasi rumah? atau cara investasi rumah? Query pencarian rumah... thumbnail 1 summary
ModelRumahh.com - Cara dapat cash flow besar?, cara invetasi properti?, investasi rumah? atau cara investasi rumah?

Query pencarian rumah 2016, rumah minimalis, rumah sederhana, rumah idaman, denah rumah, rumah murah, gambar rumah, desain rumah, rumah unik, rumah bagus, rumah cantik, taman rumah, rumah klasik, model rumah, rumah impian, rumah masa kini. dan berikut 3 Cara Dapat Cash Flow Besar dari Investasi Properti.

Seorang investor memilih berbisnis properti untuk membangun portofolio cash flow yang dapat menambah penghasilan atau dimanfaatkan sebagai passive income saat pensiun nanti.

Investor properti yang juga motivator, Tung Desem Waringin mengatakan, nilai properti tidak mungkin mencapai titik nol, karena merupakan kebutuhan primer yang diperlukan sebagai tempat tinggal.

baca juga: Cara Cepat Bersihkan Ruang Keluarga Hitungan Menit

“Jika Anda membeli untuk tujuan investasi, maka properti merupakan pilihan yang tepat,” jelas Tung.

Menurutnya, ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan cash flow yang besar dalam berinvestasi properti:

3 Cara Dapat Cash Flow Besar dari Investasi Properti


Menyewakan Rumah Tinggal

Ini adalah strategi yang paling umum dilakukan ketika seseorang mempertimbangkan berinvestasi properti. Investor membeli properti dengan harga diskon dan kemudian menyewakannya kepada satu keluarga. Sewa meliputi hipotek dan hal lainnya yang memberi mereka keuntungan.

Strategi ini juga paling menguntungkan dalam jangka pendek. Akan tetapi Anda tentu ingin mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang bukan?

baca juga: Harga Terbaru Closet Duduk, Monoblok, Jongkok Lengkap

Jika Anda telah membeli dengan harga yang tepat, dalam jangka panjang Anda tidak akan hanya memiliki arus kas positif saja, tetapi Anda juga akan memiliki keuntungan dari modal yang telah dikeluarkan.


Menyewakan Rumah dengan Pembagian Kamar

Menyewakan rumah dengan membagi kamar-kamar yang ada, merupakan strategi untuk mendapatkan arus kas yang lebih besar. Anda bisa menyewakan rumah tersebut menjadi rumah indekos (kos-kosan). Akan tetapi di sisi lain, Anda akan membutuhkan manajemen yang sedikit lebih rumit.


Membeli Properti, Kemudian Menjualnya

Beberapa investor membuat penghasilan tetap dengan cara seperti ini. Anda dapat menjual properti yang telah dibeli kepada investor lain atau menawarkannya dalam pelelangan. Untuk menjalankan cara ini, Anda sebaiknya membeli rumah dengan harga rendah dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

baca juga: Baru Atau Bekas? Bingung Pengen Beli Rumah, Baca ini!

“Memang ketiga hal ini tidak mudah untuk dilakukan, tetapi jika Anda serius dalam bidang properti, Anda bisa mendapatkan cash flow yang besar dengan ketiga cara tersebut,” pungkas Tung Desem Waringin.