07 Maret 2016

Cara Cepat Bersihkan Ruang Keluarga Hitungan Menit

ModelRumahh.com - Cari bersihkan rumah?, tips rumah?, bersihkan rumah impian? atau cari cara bersihkan rumah minimalis? Query pencarian r... thumbnail 1 summary
ModelRumahh.com - Cari bersihkan rumah?, tips rumah?, bersihkan rumah impian? atau cari cara bersihkan rumah minimalis?

Query pencarian rumah 2016, rumah minimalis, rumah sederhana, rumah idaman, denah rumah, rumah murah, gambar rumah, desain rumah, rumah unik, rumah bagus, rumah cantik, taman rumah, rumah klasik, model rumah, rumah impian, rumah masa kini. dan berikut Cara Cepat Bersihkan Ruang Keluarga Hitungan Menit

Ruang keluarga merupakan ruang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ruang ini menjadi area untuk berkumpul, interaksi, menjamu tamu dan juga bercengkrama.

Hal ini yang membuat ruang keluarga menjadi tempat yang paling penting di antara ruangan lain, sekaligus menjadi tempat yang paling rentan berantakan.

Cara Cepat Bersihkan Ruang Keluarga Hitungan Menit

Ingin membersihkan ruangan keluarga hanya dalam 1, 5, 10 atau 15 menit? Simak tips berikut yang dikutip dari Today.com:

1 Menit: Bercak Gelap di Dinding Putih

Anda mungkin tidak dapat memecahkan misteri bagaimana dinding putih di rumah Anda bisa berminyak dan memiliki bercak gelap. Seorang ahli mengatakan, Anda dapat menghilangkannya tanpa harus mengecat ulang dinding. Caranya dengan menggosok dinding menggunakan busa berbahan melamin yang biasanya dijual di toko perkakas.

baca juga: Harga Terbaru Closet Duduk, Monoblok, Jongkok Lengkap

5 Menit: Dimana Debu Biasanya Terlihat

Debu dapat terlihat jelas di permukaan vertikal. Mulai bersihkan dari permukaan yang paling halus (dan juga sering diabaikan) seperti layar televisi, layar komputer dan juga bagian depan peralatan seperti DVD Player dan radio.

Gunakan kain berbahan microfiber kering untuk mengelap bagian bawah TV Anda dan semprotkan dengan air bila diperlukan. Kain microfiber ini juga dapat digunakan dengan aman pada kaca, lukisan, layar komputer serta bingkai foto.

Pastikan untuk mencabut semua peralatan elektronik sebelum membersihkan dan hindari penggunaan pengisap debu, karena akan menciptakan listrik statis yang dapat membahayakan komponen. Jangan lupakan debu yang berada di lengan dan kaki kursi.

baca juga: Baru Atau Bekas? Bingung Pengen Beli Rumah, Baca ini!

10+ Menit: Membersihkan Kotoran dan Debu Jendela

Membiarkan jendela rumah Anda terbuka dalam waktu yang lama tentu akan menghasilkan debu dan kotoran yang menempel di bagian bingkai jendela. Jika Anda sering menunda-nunda untuk membersihkan bagian tersebut, kendurkan bagian bingkai jendela dan bersihkan menggunakan sikat gigi bekas agar bisa leluasa masuk ke celah-celah kecil.

Semprotkan kain microfiber dengan air, selipkan kain ke bagian bingkai jendela dan tarik dari satu ujung ke ujung yang lain. Anda juga bisa menggunakan pengisap debu untuk mengangkat debu yang berada di pinggiran jendela kemudian lap dengan kain microfiber yang lembap. Anda bisa melakukan ini dengan cara yang berkala seperti mingguan, atau setidaknya bulanan untuk mencegah tumpukan kotoran.

baca juga: Daftar Harga Terbaru Glass Block Lengkap

15 Menit: Bersihkan Tirai di Ruang Keluarga

Jika Anda memiliki waktu 15 Menit, gunakan untuk membersihkan tirai di ruang keluarga. Gunakan kain berbahan microfiber dan bersih dari bagian atas ke arah bawah. Masukkan tangan Anda ke sela-sela tirai untuk menjangkau semua bagian yang terpapar debu.

Semoga bermanfaat!